Thursday 5 August 2010

Optimalisasi Penempatan Keyword untuk Mendapat Ranking Terbaik



keyword,kata kunci,SEO,Tips Blogging
Memperoleh page rank dari search engine menjadi idaman semua webmaster, karena ranking menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah website / blog, mempunyai website dengan design HOT belum tentu mendapatkan ranking dan memperoleh tempat yang baik pada hasil pencarian, sangat percuma jika website anda mendapat tempat ke 100 misalnya, tidak akan berarti apa-apa.

Semua webmaster berlomba-lomba untuk mendapat ranking dan tempat teratas khususnya pada hasil pencarian. Berbagai teknik tips dan trik Search Engine Optimization (SEO) dilakukan demi mendapat pengakuan dan tempat terbaik terbaik. Banyak diantaranya mogok ditengah jalan dan bertumbangan.

Mempunyai website / blog sudah menjadi trend saat ini, namun untuk memiliki ranking dan posisi bagus menjadi PR (pakerjaan rumah=red) besar dan memang tidak gampang. (perlu proses). Pakar SEO menuturkan, untuk memperoleh ranking dari search engine diperlukan berbagai tips dan trik SEO, diantaranya adalah OPTIMALISASI PENEMPATAN KEYWORD / KATA KUNCI pada blog / website.

Setiap search engine memiliki cara dan algoritma masing-masing untuk menentukan rangking dari sebuah website. Tetapi 8 poin dibawah ini adalah syarat umum yang biasa digunakan sebagai tolak ukur oleh sebagian besar sistem page rank (PR) search engine, dan pastikan kalau website Anda menerapkannya.


1.  Tempatkan keyword pada nama domain dan URL Anda, jika Anda berencana membuat web / blog dengan tema BISNIS ONLINE, maka Anda harus menggunakan nama domain Anda yang berhubungan dengan tema tersebut, contoh : http://www.bisnisonline.com atau http://www.makemoneyonline.com


2.  Tempatkan keyword pada nama file, misalnya Anda memiliki halaman web yang berisi tentang informasi BISNIS ONLINE, maka akan sangat baik jika disimpan dengan nama bisnisonline.html, hal ini sangat mempengaruhi SERP dan ranking.


3.  Tempatkan keyword pada page title website, tag <TITLE> pada halaman HTML sangat penting untuk dioptimalkan. Contoh, tema website Anda BISNIS ONLINE, maka pada halaman HTML harus Anda optimalkan dengan cara <TITLE>BISNIS ONLINE</TITLE> 


4.  Tempatkan keyword pada tag heading (h1, h2, h3, dst...), h1 sangat baik digunakan untuk TITLE website Anda, h2 untuk DESKRIPSI, dan h3 untuk KEYWORD. Jangan menggunakan satu tag berbarengan. Contoh, <h1>BISNIS ONLINE</h1> dan <h2>BISNIS ONLINE 2010</h2> <h3>KEYWORD1, KEYWORD2, KEYWORD3, dst...</h3>. Ini sangat bersahabat dengan semua search engine 


5.  Tempatkan dan gunakan keyword pada meta tag, jangan pernah coba-coba memakai keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi halaman web Anda. Cepat atau lambat search engine akan mengetahuinya dan pasti dianggap spamming. 


6.  Tempatkan keyword pada halaman content, gunakan keyword target pada judul artikel, perbanyak di paragraf pertama dan terakhir.  Tetapi jangan terlalu banyak, optimalnya gunakan kata kunci 1-3 kali pada 150 kata. Jika menggunakan frase usahakan kalimatnya tidak sama, gunakan sinonim atau kata lain yang masih berhubungan dengan keyword utama. 


7.  Tempatkan keyword pada text archor, jika Anda berkomentar pada blog orang lain maka gunakan kata kunci sebagai archor-nya. 


8.  Tempatkan keyword pada text hyperlink, maksudnya adalah menggunakan sebagian kata kunci sebagai text hyperlink (inbound maupun outbound). 

Delapan poin itulah yang harus Anda terapkan untuk OPTIMALISASI KEYWORD / KATA KUNCI PADA WEBSITE

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar, mohon maaf jika kami mengaktifkan moderasi komentar, itu semata-mata untuk mengetahui bahwa anda sudah berkomentar. Insya Allah saya akan secepatnya membalas dan berkunjung ke blog sahabat semua...

Salam Hangat,
Tips Blogging-SEO | Recommended

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger