Tuesday 5 October 2010

Tips Blogging Pentingnya Moderasi Komentar Untuk SEO

Tips Blogging Pentingnya Moderasi Komentar Untuk SEO

Moderasi komentar bisa diartikan merupakan ijin memberikan komentar, komentar yang diberikan oleh komentator tidak ujug-ujug langsung terlihat sebelum mendapat persetujuan atau disetujui oleh mpunya blog.

Mengapa kita perlu mengaktifkan moderasi komentar? Dan apa untungnya untuk SEO? Jawabannya sangat sederhana :

Pertama, seperti tujuan utama Google moderasi komentar yaitu untuk menyaring dan menghindari komentar-komentar yang berbau spam, menyerang pihak tertentu, menghina dan seterusnya dan seterusnya.

Kedua, menurut pemikiran sendiri yaitu untuk mengetahui ada berapa komentar yang masuk setiap harinya, minggu atau setiap bulannya. Dengan mengaktifkan moderasi komentar, kita akan mengatahui postingan mana yang mendapatkan komentar, dan juga kita akan mengetahui secara pasti komentar yang bersifat saran, kritikan atau mungkin pertanyaan yang mesti dijawab. Pengunjung akan senang jika pemilik blog membalas komentar yang diberikannya.

Lalu, apa hubungannya dengan SEO? Seperti yang kita ketahui, Search Engine Optimization atau yang biasa kita kenal SEO sangat suka dengan blog atau web yang bersih dari spamming yang sangat mempengaruhi Search Engine Result Page (SERP) hasil pencarian.

Blog yang baik menurut SEO adalah salah satunya blog yang bebas dari spam (konten maupun komentar).

Jadi, mohon maaf jika blog ini mengaktifkan moderasi komentar, sekali lagi ini semata-mata hanya untuk mengetahui bahwa Anda telah berkomentar pada blog ini, karena saya yakin sahabat blogger semua tidak dengan sengaja membuat komentar spam, karena terus terang saya sendiri bingung membuat komentar spam tuh gimana dan seperti apa, menurut saya itu hanya DIANGGAP sebagai spam oleh Google. Insya Allah saya akan segera membalas semua komentar dan kunjungan balasan ke blog sahabat semua. Terima kasih.

Bagaimana menurut Anda?

- My Office -
Menjelang Pulang

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar, mohon maaf jika kami mengaktifkan moderasi komentar, itu semata-mata untuk mengetahui bahwa anda sudah berkomentar. Insya Allah saya akan secepatnya membalas dan berkunjung ke blog sahabat semua...

Salam Hangat,
Tips Blogging-SEO | Recommended

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger