Thursday 11 November 2010

Tips Blogging Cara Jitu Mendapat Ranking dari Google

Tips Blogging Cara Jitu Mendapat Ranking dari Google
Website / blog dengan konten yang bagus belum tentu menjamin akan mendapatkan page rank atau rangking yang bagus pada mesin pencari, walaupun itu merupakan salah satu syarat juntuk mendapat ranking, karena percuma juga jika web / blog kita mendapat tempat ke 100 atau 200 misalnya, siapa yang mau membuka di halaman diposisi ratusan.

Masing-masing mesin pencari memiliki cara dan algoritma masing-masing untuk menentukan rangking dan SERP dari sebuah web / blog. Namun secara umum  7 poin inilah yang biasa dipakai mesin pencari untuk mengukur ranking dan SERP dari sebuah situs web / blog. 

Gunakan kata kunci / keyword sebagai nama domain, jika Anda blogger baru, atau sudah mempunyai blog tetapi belum punya ranking, sebaiknya poin pertama ini wajib diperhitungkan. Contoh, Anda akan membuat sebuah web / blog dengan tema tips blogging SEO, maka gunakan sebagai kata kunci pada nama domain seperti ini http://tipsblogging-seo.blogspot.com/ atau http://tipsblogging-seo.blogspot.com/

Penempatan kata kunci / keyword pada page title, Judul website atau blog harus mengandung kata kunci, contoh TIPS BLOGGING. Tag <title> pada halaman HTML sangat penting keberadaannya dan harus terus dioptimalkan. Usahakan agar title yang digunakan mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman website Anda.

Tempatkan kata kunci / keyword pada headline (<h1>), bagi Anda yang sudah biasa mengotak-atik HTML tentu tidak asing lagi dengan tag <h1>, <h2>, <h3> <h4> dst. Tag headline <h1> sangat baik jika dioptimalkan dengan menambahkan judul sebuah artikel, contoh : <h1>Tips Blogging Cara Jitu Mendapat Ranking dari Google</h1>.

Gunakan keyword yang relevan pada meta tag, jangan menggunakan kata kunci / keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi halaman website / blog Anda. Hal ini bisa dianggap spamming oleh robot mesin pencari. Dan efeknya, web / blog Anda tidak akan mendapat posisi yang baik dihasil pencarian.

Kata kunci / keyword harus ada pada page content, keyword harus terdapat pada isi halaman web. Gunakan juga kata kunci phrase yang berhubungan dengan keyword utama, jangan lupa permainan kata-kata (sinonim)

Meta tags, meta tag adalah tag HTML yang menggambarkan keseluruhan dari isi blog Anda. Seperti “Meta Description”.

Back Link, adalah jumlah halaman website lain yang memasang link ke website Anda. Beberapa search engine sangat memperhatikan hal ini. Semakin besar link popularity suatu website atau blog, rangkingnya pun akan semakin tinggi.

5 comments:

Artta said...

Wow mantab lengkap banget nih.
Wajib dicoba . . .


Salam,

Endha84 said...

Nice info.....^_^

-Tips Blogging- said...

Artta + Endha84, Thanx...

BlackCoffee's said...

Dicoba dulu aaaah

-Tips Blogging- said...

@BlackCoffee's, Silahkan... Kalo ada yang lebih bagus lagi jangan lupa di share ya....

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar, mohon maaf jika kami mengaktifkan moderasi komentar, itu semata-mata untuk mengetahui bahwa anda sudah berkomentar. Insya Allah saya akan secepatnya membalas dan berkunjung ke blog sahabat semua...

Salam Hangat,
Tips Blogging-SEO | Recommended

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger